there’s something about geometry + architecture

June 13, 2014

Be Pretty and Ugly Through Your Chin

Filed under: Uncategorized — geiniagni @ 17:29

Seluruh wanita di dunia sangat memperhatikan penampilannya, terutama bagaimana kecantikannya. Walaupun bentuk dan karakter wajah manusia sangat beragam, tentu saja terdapat berbagai cara untuk memperlakukan wajah kita untuk menjadi cantik. Mulai dari make up maupun dari angle foto mereka.

Bentuk Wajah

Keragaman Bentuk Wajah

Sekarang ini terdapat suatu tren berfoto terbaru yaitu “double chin”, yaitu dengan menyandingkan foto tercantiknya dan foto jelek yang dilakukan dengan membuat lipatan dagu terlihat sehingga bentuk muka menjadi lebar. Foto ini menarik perhatian dunia karena sangat lucu dan tidak disangka-sangka bahwa orang yang cantik dapat terlihat sangat jelek hanya dengan memperlihatkan “double chin” yang mereka punya.

Foto Double Chin

Foto Double Chin

Dari ekspresi wajah memang terlihat dengan jelas bahwa foto yang cantik memberikan ekspresi wajah yang menarik, sedangkan dari foto yang jelek memberikan ekspresi wajah yang tidak menarik. Namun jika dilihat dari bentuk wajah, sisi foto yang cantik memiliki bentuk wajah yang ‘normal’ sedangkan disisi foto yang jelek memiliki tambahan garis bentuk wajah di area dagu, sehingga memberikan efek wajah yang lebar.

Garis Wajah

Garis Wajah

Selain itu, angle foto juga sangat memperngaruhi bentukan wajah cantik dan jelek. Angle yang baik untuk memperlihatkan wajah yang cantik dapat dilakukan dengan memotret dari eye level dan diatas eye level karena dapat memberikan efek mengecilkan objek foto dan memberikan efek tirus pada wajah, sedangkan pada foto yang jelek dilakukan dengan memotret dari bawah eye level karena dapat memberikan efek yang lebih besar pada bagian bawah area yang difoto (dagu).

4

Double Chin + low angle

3

Double Chin + Low Angle

Menarik bukan?? Bentuk wajah sangat terlihat berbeda dengan memperlihatkan ‘double chin’ yang kita miliki. Penambahan garis pada wajah sangat mempengaruhi! Oleh karena itu, wanita sangat takut dengan adanya garis-garis wajah😀

Berani mencoba? Jangan malu-malu! Setiap manusia memiliki double chin kok. Ini foto saya! ;D

My Double Chin!!!

My Double Chin!!! Kyaaa!!

 

Sumber :

http://digital-photography-school.com/using-facial-view-and-camera-angle-to-flatter-your-portrait-subject/

4 Comments »

  1. geini cantik…… oke maaf maksudnya ini menarik banget,inti dari analisis ini membuat saya menarik kesimpulan bahwa hanya dengan sebuah tarikan garis pada otot wajah bisa merubah proporsi dari yang sudah ada, ini membuat saya berpikir bahwa wajah yang kita miliki merupakan proporsi sebaik-baiknya dari Tuhan, tetapi…sewaktu saya melihat proses rekonstruksi wajah atau biasa disebut plastic surgery di korea saya melihat bahwa sebenarnya mereka memiliki prinsip yang sama dengan making funny faces seperti yang analisis geini sampaikan, mereka menarik otot, memotong rahang, memberi tekanan dan tarikan pada garis wajah yang sudah ada sehingga terjadi proporsi baru yang lebih menarik.

    Comment by intengumilang — June 13, 2014 @ 20:04

  2. hahaha makasih inten…
    kalau mengenai operasi plastik saya sendiri kurang mengetahui tapi mungkin dengan melakukan ‘double chin’ ini bisa terlihat dengan jelas bagian-bagian mana saja yang harus dihilangkan atau ditambahkan sehingga terbentuk proporsi wajah yang lebih baik. yaaa… mungkin saja😀

    Comment by geiniagni — June 13, 2014 @ 23:08

  3. hehehe lucu banget postingannya sih, mau nanya agak oot dikit tapi sebenarnya dari dulu penasaran.. sebenernya kriteria seseorang yang memiliki wajah cantik atau jelek tuh dasarnya dari mana yaa, apakah proporsinya atau gimana, soalnya jaman sekarang kan orang yang badannya kurus singset atau yang katanya badannya kayak biola itu dinilai sebagai badan yang bagus sedangkan orang yang gendut dinilai jelek atau tidak menarik, tapi apakah ada dasarnya seseorang melihat bentuk tubuh sehingga bisa menilai mana orang yang cantik dan yang jelek? maaf ya kalo agak oot🙂

    Comment by nandittafitri — June 14, 2014 @ 01:31

  4. menurut saya, pada postingan ini anda melibatkan banyak perubahan variabel sehingga mendefinisikan foto yang ada di sebelah kanan sebagai foto muka jelek. definisi cantik dan jelek yang anda gunakan tidak hanya akibat dari perubahan angle atau tambahan garis pada wajah normal, tapi juga perubahan ekspresi.
    apakah sebenarnya bila foto berubah angle (hi-mid-low angle) dalam ekspresi yang serupa juga akan menghasilkan foto muka yang jelek? atau bila ‘double chin’ anda lakukan, tapi untuk foto pertama anda sudah menggunakan ekspresi lucu yang serupa dengan yang kedua. apakah hasilnya akan terlihat lebih jelek juga? terimakasi jenii🙂

    Comment by amaliaputriayuichlasiaty — June 15, 2014 @ 06:56


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: